Senin, 25 Januari 2010

pudarnya SEMANGAT untuk jadi AKTIVIS_a


      Kalo sewaktu SMA dulu saya cendrung hiper aktif, agresif, pergi pagi dan pulang magrib. Tapi berbanding terbalik dengan keadaan sekarang,  sekarang tak ada lagi semangat untuk menjadi seorang aktivis di lingkungan kampus!!  banyak faktor yang membuat saya sekarang cendrung jadi seorang yang pasif. mungkin masalah waktu dan ongkos yang sangat terbatas, atau mungkin juga tak ada sang motivator.

     kalo semasa SMA saya bisa pulang-pergi dan keluar-masuk rumah semaunya, kini tak bisa seperti itu adanya...... harus menyelesaikan dan membantu tugas rumah tangga terlebih dahulu sebelum beranjak pergi, kemanapun. Mengasuh keponakan yang baru berumur 5 bulan, keponakan yang menjadi korban perceraian orang tuanya...... 
Ibuku terlalu tua untuk mengurus bayi mungil ini sendirian,
maka saya yang lebih punya banyak waktu dan tenaga, harus mengasuhnya!! Aggap saja ini adalah sebagai bentuk balas budi atas kebaikan tetehku selama ini, meskipun saya sadar takan bisa dan takan  pernah bisa  untuk membalasnya!!!!
maka dari itu saya tak punya banyak waktu untuk menjadi seorang aktivis di kampus. Dan kalaupun ada ,  lebih baik dipergunakan untuk merawat keponakanku yang cantik tercinta.......

     Selain masalah waktu yang terbatas, masalah el-classic lainnya yaitu faktor ekonomi atau modal atau finansial atau duit atau ongkos atau bensin atau atau atau atau atau dan atau..............
ya......ya........ya....... kemaren sewaktu SMA masalah biaya sekolah dan ongkos, saya tionggal mengadahkan tangan pada orang tua atau kakak-kakakku, tapi kemaren ya kemaren yang jasi kenangan, beda ama sekarang!!!! 
Sekarang orang tua dah pensiun, kakak-kakakku udah pada nikah dan punya kehidupan sendiri, udah punya tanggungan yaitu istri dan anak-anaknya. jadi sekarang bener-bener krisis finansial........ i
ni kuliah juga hasil modal nekat, kalo gak nekat?????? ya kayaknya masih "NGAJAR" ampe sekarang juga...hahahaha
dan buat menutupi krisis finansial, saya harus menjaga dan mengembangkan usaha milik keluarga yaitu jualan pulsa sambil merawat keponakanku yang cantik!!  dan kalo udah cukluplah untuk satu liter bensin dan sebatang rokok.... maka say bisa mulai siap-siap untuk bwerangkat ke kampus.

Itulah kawan!!!!!!!!!!
bukannya saya tak mau lagi menjadi aktivis, 
dan bagi kalian yang suka nyindir saya sengan ucapan "BIASANA OGE BALIK DEN????"
itulah jawaban sayaa..................
makanya saya di kampus jadi seorang "kupu-kupu" = kuliah pulang-kuliah pulang atau jadi "kunang-kunang" = kuliah nangkring-kuliah nangkring
mungkin sekarang bedini dulu adanya, 
tapi Ingsya Alloh setelah semuanya kembali membaik, dengan senang hati saya menjadi seorang aktifis!!
hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar